Makhluk Mengerikan Ini Hidup di Wajah Kita

Di dalam tubuh manusia adalah rumah bagi berbagai macam mikroorganisme. Beberapa memiliki bentuk yang cukup menjijikkan.





Salah satunya mikroorganisme berukuran 1/3 milimeter yang dapat ditemukan di bulu mata , pipi, akar rambut, bulu halus yang menutupi puting dan daerah selangkangan. Satu penelitian menunjukkan bahwa setiap responden memiliki makhluk-makhluk kecil, ini. Meski begitu mahluk ini tidak berbagaya.

Tapi jika bicara tentang gangguan kekebalan tubuh, perubahan kualitas kulit , peningkatan jumlah kelenjar minyak, autoimun, atau penyakit ganas, makhluk ini menjadi musuh kita karena menyebabkan peradangan kulit yang parah pada wajah dan alis.

Kehidupan makhluk bernama Demodex berlangsung selama beberapa hari. Mereka tidak tahan cahaya matahari, sehingga mereka keluar pada malam hari dan bergerak dengan kecepatan 1 centimeter per jam.

Di tubuhnya, Demodex memiliki parasit yang disebut Bacillus oleronius. Parasit ini dilepaskan ketika Demodex mati dan dapat menyebabkan iritasi kulit yang parah.

Parasit dalam tubuh Demodex agresif sehingga Anda mungkin perlu menggunakan krim wajah yang ringan dan netral untuk membunuhnya.

Jumlah parasit ini meningkat seiring usia kita, dan satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah menerima simbiosis ini dan berharap 'penyewa' tersebut tetap tenang di tempatnya.(Sah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makhluk Mengerikan Ini Hidup di Wajah Kita "

Posting Komentar