Tak Perlu Iri dan Minder dengan Hidup Orang Lain yang Tampak Sempurna. Yakinlah Hidupmu Pun Berharga

Mengejutkan fakta bahwa kita mudah sekali merasa iri. Melihat teman posting foto-foto travelling di media sosial, lantas kita iri buta karena merasa hidupnya sempurna. Melihat pasangan muda, sama-sama cantik dan tampan, berasal dari keluarga kaya dang masing-masing punya karier yang cemerlang, lantas kita putuskan bahwa mereka adalah relationship goals bersama. Di saat yang sama, momen reunian dengan teman lama menjadi hal yang menakutkan. Sebab kamu merasa hidupmu tidak ada yang membanggakan.



Sering kita melihat hidup orang lain yang begitu sempurna, lantas mendambakan hidup yang sama. Lalu kita mulai membanding-bandingkan hidup sendiri dengan kehidupan mereka yang terlihat sempurna itu. Kita mulai berandai-andai menjadi orang-orang ‘keren’ itu, di saat yang sama menghujat hidup yang dijalani sendiri. Terinspirasi oleh hidup orang lain boleh saja, namun tidak ada alasan untuk terus-terusan membandingkan diri sendiri dengan orang lain.





Kita tidak pernah tahu hidup orang lain. Terlalu dini menilai dia yang hidupnya terlihat sempurna pasti lebih bahagia

Foto hanya merekam momen bahagia. Ada momen benci, sedih, marah juga di baliknya via stefankunz.tumblr.com
Apa yang terlihat di mata orang belum tentu menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi. Sering posting foto kemesraan di media sosial, belum tentu tidak pernah bertengkar selama menjalin hubungan. Menjalani profesi travel blogger yang begitu membuat orang lain iri, belum tentu juga tidak pernah mengalami stres sehari-hari. Dia yang punya karier mapan dan pendapatan lumayan, bisa saja sebenarnya ingin menempuh karier yang menjadi passion-nya namun tak cukup punya nyali untuk mencoba. Dia yang selalu tertawa dan memasang wajah ceria belum tentu benar-benar bahagia di dalam hatinya. Karena kita tak pernah tahu bagaimana hidup orang lain yang sebenarnya, sia-sia bila kita sibuk membandingkan diri dengannya.






Dia yang hidup kekurangan tapi bisa merasa cukup, sebenarnya lebih bahagia daripada dia yang kaya raya tapi selalu merasa kurang




Baca Juga : perokok-wajib-baca-ternyata-benar.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Perlu Iri dan Minder dengan Hidup Orang Lain yang Tampak Sempurna. Yakinlah Hidupmu Pun Berharga"

Posting Komentar