3 KUNCI SUKSES INI YANG DI TERAPKAN CHAIRUL TANJUNG DI USIA MUDA

YANG MUDA , YANG SUKSES , YANG BERJAYA

Apakah sukses harus menunggu tua?
Benarkah orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang ketika umurnya mulai menginjak 40 tahun ke atas?
Bisakah menjadi muda yang sukses?
Yang tidak perlu memakan waktu untuk menunggu usia menginjak 40 tahun ke atas?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan itu sering banget muncul dalam benak kita. Atau masih banyak segudang pertanyaan lainnya. 





Selama ini kita hanya terfokus pada "Orang yang SUKSES adalah orang yang memiliki banyak pengalaman dan pengalaman diperoleh semakin banyak apabila usia semakin menua". Padahal, konsep SUKSES sendiri gak perlu menunggu usia menua. Artinya seseorang bisa saja SUKSES, jika ia telah mampu melewati kunci-kunci dari SUKSES itu sendiri. Dengan demikian, berarti SUKSES tidak terpaut pada usia.
Sebagai contoh, "Do you know Anggun C. Sasmi? I think all of you know about her".
Anggun C. Sasmi adalah seorang penyanyi Indonesia yg sudah Go International sejak umurnya 19 tahun. Enam tahun kemudian, namanya melejit di blantika musik Internasional saat lagu Snow on the Sahara menduduki top ten tangga lagu dunia. Dan, Anggun C. Sasmi adalah salah satu contoh si muda yg sukses dari contoh-contoh lainnya.

Kita sepakat, semua KESUKSESAN itu bukan hoki semata. Setidaknya, ada kerja keras, kehendak kuat dan fokus.
Actually, ada tiga poin menjadi MUDA dan SUKSES.
Lantas, apa saja ketiga poin tersebut?
Pertama, keberanian mengambil risiko (Risk Taker).
Dalam hal ini, kita perlu lepas atau meninggalkan zona kenyamanan (Comfort Zone) kita.
Sebagai contoh, Anggun C. Sasmi meninggalkan kemapanannya untuk bertarung di panggung dunia. Pdahal, saat itu di kancah musik nasional, namanya sudah diakui. Tapi, toh di tidak cepat berpuas diri. Kita bisa belajar dari Anggun tersebut, bahwa tidaklah mudah mencoba sesuatu yang baru. Namun, masa muda adalah masa yang paling baik untuk menantang dan mengambil risiko dengan melepaskan diri dari zona nyaman kita. Mumpung masih muda, keberanian mengambil risiko adalah kunci. NO RISK, NO GAIN.

Kedua, fokus pada bidangnya.
Rata-rata mereka yang sukses adalah mereka yang selalu fokus pada bidangnya. Mereka bukanlah all rounds yang mencoba menguasai semua hal, tetapi fokus dan profesional pada kemampuan mereka. Mereka menjadi pakar dan sangat hebat di bidangnya. Mereka membawa personal brand-nya sendiri. Ironisnya, banyak orang MUDA ingin SUKSES, tetapi tidak membangun PERSONAL MASTERY (keunggulan pada diri sendiri). Karena banyak yang tidak sabar untuk membangun.

Ketiga, menciptakan peluang sukses sendiri.
Setiap orang memiliki mimpi, hasrat dan energi, tetapi sedikit yang mengaplikasikannya. Orang-orang yang bermental siap untuk SUKSES, tidak pernah akan menyia-nyiakan mimpi,hasrat dan energi mereka.
Sebaliknya, orang-orang yang belum siap untuk SUKSES, hanya bermental menunggu.
Orang-orang SUKSES adalah mereka-mereka yang belajar dari banyak orang dan membangun jejaring dengan siapa saja. Semua hal ini akhirnya menjadi cara memuluskan langkah sukses mereka.

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan :

RISK TAKER + FOCUS + CREATE A CHANCE = SUCCESSFUL WHEN YOUNG

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 KUNCI SUKSES INI YANG DI TERAPKAN CHAIRUL TANJUNG DI USIA MUDA"

Posting Komentar