5 Remaja Tertangkap Kamera Praktikkan Gerakan Salat Tak Pantas

Sejumlah foto yang menampilkan lima remaja sedang mempraktikkan gerakan salat dengan cara tak lazim menghebohkan dunia maya. Foto itu diunggah pemilik akun Facebook bernama Wahyu Riyanto pada Senin, 5 Desember 2016, sekitar pukul 10.00 WIB.
Di dalam foto itu, salah satu remaja berdiri di posisi imam menampilkan gerak takbiratul ihram di atas dua sepeda motor. Si ‘imam’ saat itu sengaja bertelanjang dada.
Di belakang remaja tersebut, tiga remaja mengenakan pakaian lengkap dengan peralatan salat seperti peci dan sarung. Sedangkan, satu remaja lainnya hanya mengenakan pakaian lengkap.
Bersamaan dengan mengunggah foto tindakan tidak pantas itu, pemilik akun bernama Wahyu Riyanto juga menuliskan keterangan yakni, “Plat K berarti area Jateng, becandanya gak lucu ngene ki do lapo‎ (lagi ngapain)”.
Setelah diunggah ke Facebook, foto aksi tidak lazim itu dengan cepat menjadi viral dan memancing komentar bernada negatif. Hingga pukul 22.15 WIB kemarin, foto itu sudah dibagikan lebih dari 1.300 pengguna Facebook dengan hampir 200 komentar.
Harus dicari dan ditindaklanjuti itu, pelecehan agama kok semakin menjadi, hukum Indonesia terlalu lemah,” tulis pemilik akun Facebook bernama Riyahayu Putri Senja mengomentari unggahan foto itu.
Tangkap saja, salat bukan lelucon,” tulis pemilik akun bernama, Adam Agis Aira Widodo menimpali.
Plat K area eks Karisedenan Pati, mbuh Pati, Jepara, Kudus, Rembang, Blora Grobogan,” tulis netizen lainya, Deny Pranata.
Menghina tuh semoga cepat sadar, anak jaman sekarang kurangnya pengawasan ortu dan pelajaran tentang agama,” tulis Ruu Prana netizen lainya yang juga mengomentari foto unggahan itu.
Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, sebuah sepeda motor yang terlihat di dalam foto itu bernomor polisi K6689 VQ kendaraan wilayah Jepara Jawa Tengah. Sedangkan, remaja yang mengunggah foto tindakan tidak pantas itu pemilik akun facebook ‎bernama, “Muntil Kecil”.
Saat mengunggah foto itu, juga menyertakan tulisan keterangan, “Ws gaul th durong gan (Sudah gaul apa belum gan)…? #gila“. foto itu juga ditandai kepada dua pemilik akun Facebook lainya‎.
Sedangkan, pemilik akun Facebook bernama “Muntil Kecil” itu diduga bernama asli Muna akan tetapi panggilanya Muntil. Remaja itu masih duduk kelas 2 tingkat SMA/Aliyah.
Setelah foto aksi salat tak pantas itu menghebohkan media sosial, kelima remaja yang ada di dalam foto itu beserta satu remaja yang diduga mengambil gambar mereka diamankan tim Buser Polres Jepara Polda Jateng di kediaman mereka.
Polisi juga mengamankan dua unit sepeda motor yang ada di dalam foto sebagai barang bukti. Hingga kini, kelima remaja itu masih dimintai keterangan jajaran Polres Jepara.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Remaja Tertangkap Kamera Praktikkan Gerakan Salat Tak Pantas"

Posting Komentar