Demi Turunkan Berat Badan, Terapi Anak 11 Tahun Ini Bikin Ngeri

Setiap orang pasti ingin memiliki berat badan yang ideal. Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan berat badan ideal. Beberapa ada yang berat badannya sangat kurang. Beberapa lagi memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas. Mengenai obesitas, hal ini memang sangat tidak baik dan bisa membuat seseorang merasa sangat tidak nyaman. Ini juga memungkinkan penderitanya mengalami berbagai masalah kesehatan yang kelak sangat mengancam jiwa. Apalagi, jika obesitas ini telah dialami sejak usia seseorang yang masih dini.
Berbicara mengenai seorang anak yang mengalami obesitas, kali ini mari berkenalan dengan anak berusia 11 tahun bernama Li Hang asal China. Dikutip dari laman asiantown.net, Li Hang merupakan seorang anak dengan kondisi obesitas yang parah. Berat badannya telah berlebih dan ini membuatnya kesulitan melakukan berbagai aktivitas harian. Anak laki-laki ini juga mengungkapkan ia sangat tidak nyaman dengan bentuk tubuh yang ia miliki.
Mengingat akan ketidaknyamanan yang ia rasakan, orang tuanya pun mengajak Li Hang untuk melakukan terapi menurunkan berat badan di salah satu rumah sakit di Kota Changchun, Provinsi Jilin, China. Di rumah sakit ini, Li Hang harus menjalani berbagai terapi yang cukup mengerikan dan menakutkan. Bagaimana tidak ngeri, ia harus menjalani perawatan mulai dari terapi kebakaran, akupuntur, bekam dan cupping api. Perawatan ini sendiri dikatakan akan membantu Li Hang menurunkan berat badannya dengan baik.
Dari laporan medis yang ada, Li Hang sendiri mengalami obesitas karena ia menderita Prader-Willy Syndrome atau sebuah gangguan genetik langka di mana membuatnya memiliki nafsu makan yang sangat tinggi, kesulitan belajar, kelainan pertumbuhan juga kelainan lain di tubuhnya. Selain diagnosa dengan obesitas, sejak usia 4 tahun, Li Hang juga telah didiagnosa dengan berbagai penyakit berbahaya terkait obesitas termasuk darah tinggi, lemak hati, risiko stroke, asam urat hingga risiko diabetes.
Sebelum di bawa ke rumah untuk melakukan terapi api ini, keluarga Li Hang telah mendorong putranya tersebut untuk melakukan berbagai program diet dan olahraga. Sayang, semua usaha yang dilakukan gagal. Keluarganya juga telah melakukan operasi penyedotan lemak untuk Li Hang. Lagi-lagi sayang, awalnya berat badan Li Hang turun tapi setelah beberapa minggu berat badannya kembali naik. Parahnya, kenaikan berat badan Li Hang justru semakin parah.
Karena kondisi inilah, keluarganya terutama orang tuanya lantas membawa Li Hang ke rumah sakit yang melayani pengobatan tradisional untuk mengatasi kelebihan berat badan. Beruntung, setelah sedikitnya selama dua bulan menjalani perawatan di rumah sakit ini, berat badan Li Hang telah turun sebanyak 15 kg. Meski terapi api yang dilakukan cukup mengerikan dan menakutkan, terapi ini membuat Li Hang merasa nyaman. Pihak medis juga menjamin bahwa terapi ini aman selama ia dilakukan oleh ahlinya dengan peralatan yang memadai.
Ladies, semoga Li Hang bisa segera sembuh dari kondisi yang ia alami. Semoga pula, terapi yang dilakukannya ini membantunya memiliki berat badan ideal. Tetap semangat Li Hang.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demi Turunkan Berat Badan, Terapi Anak 11 Tahun Ini Bikin Ngeri"

Posting Komentar