Dibully di Instagram, Netizen Belikan Kakek Miskin Ini Perhiasan dan iPhone

Baru-baru ini pengguna media sosial Instagram dihebohkan dengan sebuah foto yang diambil di pusat perbelanjaan Saudi Arabia. Seorang pengguna menunjukkan foto dari petugas kebersihan tua yang sedang menatap perhiasan emas di depan toko.
“Dia hanya pantas untuk melihat sampah,” tulis postingan tersebut. Dilansir dari CNN, ejekan itu juga tertuju pada kebangsaan si kakek yang berasal dari Bangladesh tapi bekerja di Riyadh, Arab Saudi.
Siapa sangka jika postingan tentang kakek miskin itu justru menuai simpati para netizen. Seorang pemerhati sosial Abdullah al Qahtani pun kembali memposting foto tersebut untuk mencari dan mulai menggalang dana untuk membantu sang kakek.
Akhirnya Abdullah yang juga memiliki akun Twitter @Ensaniyat ini berhasil bertemu dengan sang kakek dan bersedia membantunya. “Aku mendapat banyak telepon dan pesan untuk membantu … setelah 3 jam, akhirnya aku dapat menemukannya,” ungkapnya.
Para pengguna Twitter mengetahui jika kakek itu bernama Nazer al-Islam Abdul Karim. “Beberapa mau mendonasikan perhiasan emas, iPhone, ponsel Samsung Galaxy … Bahkan sebuah perusahaan mau mendonasikan beras untuknya,” ungkap Abdullah.
“Aku hanya melihat kilat sekilas, namun aku tak tahu jika ada orang yang mengambil fotoku,” ungkap Nazer. “Aku hanya melakukan pekerjaan sebagai pembersih dan biasanya aku hanya bisa melihat perhiasan di toko. Aku sangat bahagia dan terima kasih dengan hadiahnya.”







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibully di Instagram, Netizen Belikan Kakek Miskin Ini Perhiasan dan iPhone"

Posting Komentar