Dulu Jahil Beri Kodok di ‘Warkop’, Yoga Pratama Kini Jadi Perampok

Masih ingat dengan Yoga Pratama pemeran Donny yang jahil memberikan kodok di film Warkop? Kini, Yoga sudah tumbuh dewasa dan dia masih tetap setia berakting.
Yang teranyar, pria 33 tahun ini terlibat dalam film ‘Marlina The Murderer In Four Acts’ atau ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’. Dia menjadi perampok di dalam film garapan sutradara Mouly Surya.
“Saya berperan sebagai Frans. Ada kelompok perampok. Saya jadi perampok paling junior yang masih anak bawang tapi sangat disayang banget sama kepala perampok,” buka Yoga, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016).
Yoga mengaku cukup tertantang memerankan karakter tersebut. Sebab, dia juga harus berdialek asal Sumba, Nusa Tenggara Timur.
Sumba asing sekali buat saya. Justru itu yang buat saya tertarik main. Saya juga diminta nyanyikan beberapa bait lagu tradisional Sumba,” tuturnya.
Yoga pun mengaku butuh waktu lama berlatih dialek lokal daerah tersebut. Dia harus observasi dan berinteraksi langsung dengan warga sekitar demi mendapatkan karakter yang kuat.
“Latihan dialek lama juga, acting couch, workshop sampai empat bulan kurang lebih. Kami jalan-jalan ke pasar, interaksi sama mereka. Kami mampir di rumah adat, diceritain tentang kain-kain sama mereka, tenunannya,” bebernya lagi.
Di film ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’, Yoga akan beradu akting dengan Marsha Timothy, Dea Panendra, dan Egi Fedly. Film ini sendiri mendapatkan subsidi dari Cinemas du Monde dari Kementerian Komunikasi dan Kebudayaan dan Kementrian Luar Negeri Prancis yang dikelola oleh Institut Prancis di Indonesia (IFI). Film tersebut dijadwalkan tayang di Indonesia akhir tahun ini atau awal tahun depan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dulu Jahil Beri Kodok di ‘Warkop’, Yoga Pratama Kini Jadi Perampok"

Posting Komentar