Hanya Ikan Cupang Seperti Ini Tapi Laku Terjual Hingga Rp 20 Juta

Seekor ikan cupang telah menghebohkan pengguna media sosial beberapa waktu lalu. Ikan cupang ini menjadi bahan perbincangan netizen karena harga jualnya yang terbilang fantastis, yakni Rp 20 juta. Dengan seharga itu, ikan ini pun menjadi rekor penjualan termahal di dunia, untuk ikan dengan sebutan betta fish tersebut.
Lantas, apa yang membuat ikan cupang ini mahal?
Dikutip Kompas.com, Senin (21/11/2016), ikan cupang ini dibeli dengan harga tinggi karena warna pada tubuhnya mirip dengan bendera kebangsaan Thailand.
Pada Minggu (6/11/2016) lalu, pemilik ikan cupang ini, Kachen Worachai mengunggah foto di grup lelang di laman Facebook.
Dengan berkecil hati, ia pun berharap ikan cupangnya itu dibeli oleh orang.
Keajaiban pun terjadi, di hari kedua mengunggah foto, tiba-tiba ada seorang yang menawar ikan itu dengan harga 285 dollar AS.
Namun ini masih kecil, diakuinya ada yang menawari ikannya dengan harga lebih fantastis, yakni 671 dollar. Dan penawaran harga tinggi ini langsung diterimanya.
“Saya tak pernah menyangka ikan saya akan laku semahal itu. Kesempatan untuk mendapatkan ikan cupang dengan warna semacam ini memang macam 1:100.000 ikan,” ungkapnya, Kamis (17/11/2016).
“Telah banyak orang yang coba menangkarkan ikan sejenis untuk menghasilkan warna yang demikian, namun keberuntungan sedang berada di pihak saya,” katanya lagi.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hanya Ikan Cupang Seperti Ini Tapi Laku Terjual Hingga Rp 20 Juta"

Posting Komentar