Ibu Lengah, Bocah 2 Tahun Ini Menginggal Gara-gara Kerusakan Otak Akibat Tersedak Popcorn

Popcorn adalah olahan dari jagung yang mengembang. Popcorn sendiri memiliki bentuk mungil dan tekstur yang lembut walaupun ada sebagian bagian yang cukup keras. Sama seperti makanan lain, popcorn juga aman untuk dimakan. Tapi siapa sangka, jika bocah 2 tahun ini meninggal gara-gara popcorn!.
Dikutip dari Indozone, kisah ini dialami Miranda Grace Lawson, balita umur 2 tahun yang meninggal akibat tersedak popcorn. Hal itu terjadi saat ulang tahun sang ibu. Saat itu Miranda menangis secara tiba-tiba menangis dengan mata melotot.
Kedua orangtuanya pun langsung panik ketika sang buah hati mengalami susah napas karena sebuah popcorn menyumbat saluran pernapasan Mirranda. Mereka pun segera menelpon rumah sakit.
Menurut dokter di VCU Medical Center (Rumah Sakit Virginia), Mirranda mengalami kerusakan otak yang parah dan tidak bisa diperbaiki lagi. Selama dua bulan lebih Mirranda memakai alat bantu pernapasan dan mengalami sedikit kemajuan.
Dokter pun melakukan tes otak yang mengharuskan alat bantu bernafas Miranda harus dilepas untuk melihat apakah Miranda masih bisa bernapas tanpa bantuan atau tidak. Akibat ujicoba tersebut, kedua orangtua Mirranda akhirnya menuntut rumah sakit karena hal tersebut.
Kasus belum selesai, keadaan Mirranda semakin parah dan setelah mengalami gagal ginjal dan meninggal pada November lalu.
Tragisnya, Mirranda bukanlah yang pertama kali meninggal karena tersedak popcorn karena kelalaian orang dewasa sekelilingnya. Tapi dengan awareness, Mirranda bisa jadi yang terakhir. Orangtua harus cermat ketika menghadapi anak kecil yang mulai doyan ngemil.
Orang tua juga harus benar-benar memilih mana yang aman bagi sang buah hati. Orang tua juga diharap bisa untuk memperhatikan saat seorang anak makan. Bagaimanapun juga mereka masih anak-anak dan sangat berbeda dari orang dewasa.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ibu Lengah, Bocah 2 Tahun Ini Menginggal Gara-gara Kerusakan Otak Akibat Tersedak Popcorn"

Posting Komentar