Ini Bukan Tempat Sampah Lho, Tapi Pasar Pakaian, Satu Helai Cuman Rp 2500. Kamu Minat


 Di pasar Filiphina itu memang menjual baju-baju second yangmasih bagus bahkan tidak kalah dengan baju baru.
Jika kamu datang ke pasar ini , maka kamu akan melihat tumpukan baju-baju bekas yang bisa mencapai 15 kaki tingginya alias 5 meter lebih.
Pasar di Filiphina ini disebut dengan nama pasar Ukay Ukay. Pasar ini berada di halaman konstruksi Kota Cordova di Pulau Mactan, Filipina. Baju, seprai atau gorden bekas di sini sengaja dijual dengan kondisi berserakan.

Seperti ini kondisinya

Pra pedagang memang membiarkan baju – baju itu tanpa dilipat . Sebab, pembeli dibebaskan memilih pakaian sampai mengosak-asik dan saling berjubal dengan pembeli lainnya.
Awalnya, pedagang yang ada menjual dagangannya secara grosir, namun karena membludaknya pembeli, para pedagang memperbolehkan pembelian per biji. Satu item pakaian di sini dibanderol hanya Rp 2500.

Banyaknya pembeli

 

Selain dijual ecer,  pakaian bekas ini disebar di gudang pemilik tanah di kawasan Pearl City di Zona Pemrosesan Ekspor Mactan (MEPZ), Lapu-Lapu City.
Kabarnya, pemilik tersebut menjual bangunan dan pakaian senilai 3 juta Peso untuk seorang pengusaha asal Cagayan de Oro City. Mirisnya , pengusaha itu hanya membeli barang senilai 1 juta Peso. Sisanya kemudian dibeli oleh Virlo Konstruksi Develompment Corp yang kemudian dijualnya di Cordova.
Kasir Virlo Konstruksi, Cris Vincent Roldan mengatakan dia pernah membeli di Ukay Ukay dan kondisinya luar biasa masih bagus dan tidak bikin kamu nyesel deh beli baju second di pasar Ukay Ukay ini.

 


 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Bukan Tempat Sampah Lho, Tapi Pasar Pakaian, Satu Helai Cuman Rp 2500. Kamu Minat"

Posting Komentar