Muncul Petisi Online, Sebut Oki Setiana Dewi Ustadzah Abal-Abal

Artis yang seringkali tampil dalam acara Curahan hati Perempuan, dan juga Islam Itu Indah, kini tengah menjadi sorotan publik. Ini lantaran ada berita tak mengenakan tentang dirinya.
Berita tak mengenakan itu adalah munculnya petisi yang memberikan memprotes panggilan ustazah untuknya. Petisi tersebut telah ditandatangani sebanyak 407 netizen yang meminta agar tayangan Oki Setiana Dewi segera diberhentikan.
“Stop tayangan yang menayangkan Oki Setiana Dewi dengan penyebutan gelar Ustadzah. Dari sekian banyak kebohongan itu, sungguh sangat tidak pantas orang seperti beliau memberikan kajian agama apalagi menyandang gelar ustadzah,” tulis akun itu, Senin 25 April 2016, seperti dilansir infospesial.net.
Menurut petisi tersebut ada beberapa poin yang menyatakan alasan kenapa netizen tidak menyukai Oki Setiana Dewi disebut sebagai ustadzah.
Yang pertama, netizen menagtakan jika Oki adalah pembohong besar.
“Oki melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami’ dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Oki Setiana Dewi tidak pernah kuliah di sana. Ia melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang memberikan kritik dengan kata-kata amat sangat tidak pantas,” ujarnya.
Yang kedua, Oki dikatakan masih belum fasih dalam melafalan hadist dan juga ayat-ayat Al-Quran.
“Bahkan makhraj dan tajwid pun acakadut. Oki setiana dewi tidak mempunyai ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai pendakwah, apalagi ustadzah,” tuturnya.
Yang ke tiga, netizen mengatakan jika Oki suka memamerka hal yang bersifat duniawi di akun instagramnya.
“Oki selalu meminta fasilitas mewah dan tarif yang mahal untuk melakukan ceramah off air. Ia plagiat hasil karya (desain) jilbab dan gamis toko lain lalu dicap menjadi brandnya sendiri. Ia menggunakan ghost writer untuk buku-buku yang diakui ditulisnya sendiri,” papar akun itu.
Dan masih banyak  lagi alasan netizen tidak menyukai Ustadzah Oki dan meminta tayangannya segera diberhentikan.
Untuk menanggapi hal itu, Oki memberikan sedikit klarifikasi jika dirinya tidak pernah meminta untuk dipanggil gelar apa pun termasuk ustadzah.
“Mau panggil saya adik silakan, kakak, teteh, mba, nama saya atau apapun silakan. Toh itu hanya panggilan dari manusia. Saya hanya fokus terus memperbaiki diri saya dalam segala hal,” ujar Oki.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muncul Petisi Online, Sebut Oki Setiana Dewi Ustadzah Abal-Abal"

Posting Komentar