Pria ini Nikah Dengan Ular Yang Katanya Merupakan Jelamaan Pacarnya yang Sudah Meninggal

Kisah pernikahan dengan ular kini kembali membuat heboh publik . Kisah ini berawal ketika seorang anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia (JBPM), Abu Zarin Hussin mengaku terkejut ketika ada media asing menulis berita konon dia menikah dengan ular.
Dari berita yang dia baca itu ,  Abu Zarin diberitakan telah menikah dengan ular peliharaannya yang katanya ular tersebut merupakan jelmaan pacarnya yang sudah meninggal.
Namun menindaklanjuti berita tersebut ,Abu Zarin itupun langsung menanggapi jika dirinya memelihara ular bukan karena telah menikahinya melainkan hanya sebagai bagian dari pekerjaannya dalam JBPM.
Abu Zarin pun merasa kecewa dengan wartawan asing yang telah membuat cerita berbeda dengan faktanya.

Ungkapan kekecewaan

“Foto itu memang adalah saya. Mereka menggunakannya dan membuat cerita saya telah kawin dengan ular. Saya hanya ingin menyatakan kekecewaan terhadap sikap segelintir wartawan asing.” Tindakan mereka jelas melanggar etika jurnalistik dalam menyiarkan berita. Terutama karena gambar-gambar itu jelas diambil dari akun Facebook saya sendiri,” katanya , seperti yang dilansir dari Tribunnews.co  (21/11).
Abu Zarin menjelaskan bahwa dia memelihara ular untuk lebih memahami sifat alami hewan itu ketika jumpai sendiri perilaku mereka.”
“Menangkap ular bahkan adalah bagian dari tugas pemadam kebakaran. Saya sering melatih banyak anggota lain bagaimana cara tepat untuk menangani. Dan mengelola seekor ular sehingga setelah ditangkap, kita dapat melepaskannya kembali ke habitat alami,” jelasnya lagi.
Tak hanya itu saja, Abu Zarin juga mengatakan tujuan utama pelatihan adalah untuk memungkinkan petugas pemadam kebakaran dapat membiasakan diri dengan spesies ular. Terutama gigitan dan bisanya, serta bagaimana untuk melakukan penangkapan tanpa perlu membunuh.

Hanya binatang peliharaan

Menampik kabar pernikahannya dengan ular , Abu Zarin  mengatakan dia tidak menyimpan ular yang sama sepanjang waktu. Bila ada ular baru, ular sebelumnya akan dilepaskan ke dalam hutan. Dia juga tidak pernah menyimpan ular selama lebih satu tahun.
“Saya kini memiliki empat ekor ular di bawah perawatan. Saya mulai berlatih dengan ular pada tahun 2007.”
“Minat saya datang dari ayah saya sendiri, yang kebetulan adalah seorang penjinak ular di Kelantan.
“Tapi bakat saya hanya muncul ketika saya bergabung JBPM. Ular sebenarnya tidak sulit untuk dikendalikan.”
“Ada banyak alasan palsu di luar sana tentang ular, diduga hewan ini ganas atau menyerang manusia.”
“Sebelum saya bergabung JBPM, saya juga takut ular.”
“Namun saya dapat rasakan mewarisi bakat tua dan sekarang saya masih berlatih dengannya, “kata Abu Zarin yang tidak pernah diserang reptil itu.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria ini Nikah Dengan Ular Yang Katanya Merupakan Jelamaan Pacarnya yang Sudah Meninggal"

Posting Komentar