Pria Menyiksa Dua Anjing, Alasannya Bikin Netizen Geram

Sebuah video merekam pria yang menyiksa anjingnya di sebuah rumah di Loyang Green, Singapura. Insiden tersebut terjadi di teras rumah pria itu dan direkam tetangganya sendiri yang kemudian diunggah ke Facebook.
Dalam video itu, tampak seekor anjing jenis Husky serta Golden Retriever yang ditendang dan dipukul oleh pemiliknya sendiri. Tak jelas apa instruksi dalam video itu, yang pasti kedua anjing tampak ketakutan saat dimarahi oleh si pemilik.
Segera, video itu viral di media sosial. Lembaga Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan Singapura langsung bergerak. Mereka mengusut kejadian tersebut karena netizen melaporkan perlakuan buruk si pria terhadap hewan.
Sementara pria itu, yang kemudian diketahui bernama Alan Chia, membela diri di akun Facebook miliknya. Menurut Chia, ia sedang melalukan proses disiplin pada anjingnya.
Seperti dilaporkan oleh Stomp, Selasa (24/05/2016), Chia berkilah kalau sebelumnya Husky miliknya bertengkar dengan Golden Retriever. Untuk menghentikan pertarungan, ia pun memarahi keduanya yang kemudian terekan oleh tetangganya sendiri.
“Saya mulai menuangkan air dingin ke Husky supaya dia berhenti berkelahi, tapi tidak berhasil. Kemudian, saya mencoba memisahkan pertengkaran mereka dengan metode gerobak dorong dari belakang.
Tapi karena Husky tetap membandel karena baru beradaptasi dengan lingkungan baru, saya pun terpaksa melakukan tindakan yang tampak seperti menendang dan memukul dia.”
Walau demikian, netizen tidak percaya terhadap penjelasan Chiam. Menurut mereka, sama sekali tak terlihat dalam video itu kalau si pemilik sedang berusaha mendisiplinkan anjing-anjingnya.
Menanggapi hal tersebut, Lembaga Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan Singapura mengaku kalau mereka terkejut setelah mendapat laporan kekejaman terhadap anjing dari masyarakat. Setelah melihat sendiri video tersebut, mereka memutuskan untuk menyelamatkan kedua anjing itu.
“Kami telah membawa kedua anjing itu dari pemiliknya. Hewan itu kini berada di bawah asuhan kami dan tengah menjalani pemeriksaan fisik secara menyeluruh.”
“Kami mengutuk tindakan kekerasan terhadap hewan dan akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menindak pelaku.”



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria Menyiksa Dua Anjing, Alasannya Bikin Netizen Geram"

Posting Komentar