Putra Petani Miskin Itu Jadi Ilmuwan Terkenal , Ini Kisahnya

Kemiskinan bukanlah penghalang untuk sukses. Itulah yang ditunjukkan Khoirul Anwar. Putra petani miskin di Kediri, Jawa Timur, yang menjadi ilmuwan ternama.

  Karier Khoirul semakin bersinar ketika berhasil menemukan teknologi 4G    berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing) yang sudah dipatenkan atas namanya.
Khoirul merupakan putra pasangan Siti Patmi dan Sudjianto. Keluarga ini hidup sangat sederhana di pelosok Kediri. Himpitan ekonomi semakin mencekik pada 1990, kala sang ayah meninggal. Saat itu Khoirul masih duduk di bangku SD.
Namun, pria kelahiran 22 Agustus 1978 ini tak menyerah. Khoirul berusaha keras belajar dengan biaya dari sang ibu yang banting Tulang menghidupi keluarga.
Prestasi Khoirul di sekolah cemerlang. Setelah lulus SMA, dia mendapat beasiswa di ITB. Di institut beken itu, Khoirul lulus dengan predikat cum laude pada tahun 2000. Prestasi Khoirul cemerlang hingga meraih gelar S3 di Nara Institute of Science and Technology (NAIST), Jepang.
Karier Khoirul semakin bersinar ketika ia berhasil menemukan Teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing) yang sudah dipatenkan atas namanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Putra Petani Miskin Itu Jadi Ilmuwan Terkenal , Ini Kisahnya "

Posting Komentar