Usianya Baru 7 Tahun Tapi Sudah Jadi Dokter Bedah, Hebat ya!

Kabar menakjubkan datang dari India. Seorang anak berusia 7 tahun sudah bisa menjadi dokter bedah. Hah, bagaimana bisa?
Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (12/11/2016), prestasi menakjubkan ini terungkap setelah seorang gadis kecil di India yang mengalami luka bakar parah pada jari-jarinya, mendatangi bocah jenius bernama Akrit Jaswal tersebut.
Sebab, saat itu memang sedang heboh-hebohnya tentang Akrit yang bisa membedah.
Dan ternyata benar saja, Akrit berhasil membedah tangan gadis kecil itu dan membuatnya kembali normal.
Saat itulah rumor tentang Akrit menjadi “dokter bedah” kecil menyebar hingga menjadi perbincangan hangat masyarakat dunia.

Akrit pernah tercatat sebagai mahasiswa termuda di Indian University, dengan usia 12 tahun

Ternyata, bocah yang memiliki nama asli Akrit Pran Jaswal ini bukan anak sembarangan. Pada usia 10 bulan, Akrit sudah bisa berbicara. Dan pada usia 2 tahun dia sudah bisa membaca dan menulis. Bahkan saat dia menginjak usia 5 tahun, dia sudah dapat membaca Shakespeare dalam bahasa Inggris. Wow!
Tak sampai disitu, Akrit juga disebut-sebut memiliki IQ 146, tertinggi jika dibandingkan dengan anak-anak seusianya di India.
Hebatnya lagi, ia memiliki impian pada usia 12 tahun, yakni ingin menemukan obat kanker.
Dan impiannya itu akhirnya terwujudkan, meskipun tidak sepenuhnya. Akrit meneliti teori menggunakan terapi gen dalam memerangi penyakit kanker.
Walaupun jenius, Akrit dinilai masih harus mempelajari banyak hal. Dan itu tidak bisa didapatkannya hanya dengan mengamati praktik pembedahan.
Kini, Akrit sudah beranjak dewasa. Umurnya kini sudah 23 tahun, dan telah menamatkan pendidikan jurusan Bioengineering dari IIT Kanpur.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usianya Baru 7 Tahun Tapi Sudah Jadi Dokter Bedah, Hebat ya!"

Posting Komentar