Gagal Umroh , Pelantun Lagu Ummi ini Ditipu Temanya Sendiri , Tega Banget ya

Beberapa waktu lalu, penyanyi religi Sulistyowatiatau yang biasa disapa Sulis mengalami penipuan berkedok investasi bisnis percetakan yang dilakukan temannya sendiri, Ahmad NizarFahmi. Total kerugian yang dialami Sulis pun tidak sedikit, yakni sekitar Rp 400 juta. 


Setelah pelaku ditangkap pada Oktober 2016 lalu, kasus ini terus berlanjut dan kini sudah berjalan sidang kedua. Sulis dan sang suami, Alfin pun dipanggil menjadi saksi korban di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat (17/1).

Saat memberikan kesaksian, Sulis menceritakan kronologi kejadiannya sampai ia tertipu. Di dalam ruang persidangan, Ia bahkan hampir menangis lantaran mengingat uang tersebut yang seharusnya ia gunakan untuk umrah bersama suami dan kerabatnya.

"Hampir nangis pada saat ditanya, sebenarnya uang ini mau dipakai buat apa. Jadi suami dan keluarga suami saya mualaf keturunan chinese kemudian kerabatnya menjadi mualaf juga, nah keluarga mertua saya ada niat untuk beri hadiah. Kita berangkat umroh, salah satunya kami nabung buat itu maka dari itu saya sangat terpukul karena nggak bisa memenuhi janji," ujar Sulis dengan mata berkaca-kaca.

Pelantun Ummi itupun berharap sang pelaku dapat bertanggung jawab atas perbuatannya dan dapat mengembalikan uangnya walau tidak dapat sepenuhnya. "Saya sih sama keluarga kecewa, tapi kita tetap masih berteman ya, semoga dia bisa bertanggung jawab apa yang dia perbuat, dapat mengembalikan hak-hak saya bisa memenuhi lah," sambung rekan duet Haddad Alwi ini. 

Pengacara Sulis, Djamalluddin Koedoeboen juga mengungkapkan bahwa sudah ada itikad baik dari sang pelaku untuk mengembalikan uang Sulis dan sang suami. "Kami sudah coba komunikasi dengan pihak keluarga lewat penyidik atau yang bersangkutan. Sebelum sidang juga dia bilang, 'Bang Djamal kita sekeluarga berusaha menyelesaikan, saya sudah konsultasi sama keluarga, mudah-mudahan bisa'," ujar Djamal. 

"Yang jelas niat baik yang bersangkutan kita hargai, tapi kemudian tindak lanjut atau realisasinya cuma dia dan Allah yang tahu. Pada akhirnya ketika persidangan ini berujung belum ada realisasi dari apa yang dijanjikan tentu majelis hakim akan menjadikan pertimbangan yang serius," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gagal Umroh , Pelantun Lagu Ummi ini Ditipu Temanya Sendiri , Tega Banget ya"

Posting Komentar