Kado pahit di awal 2017, Semua Tarif Ini Naik Semua

Tahun 2016 telah berlalu dan berganti ke 2017. Disadari atau tidak, sangat banyak capaian pemerintah Indonesia di 2016 yang tidak bisa dijelaskan satu per satu. Bahkan, poling Bloomberg menobatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin terbaik di antara para pemimpin Asia-Australia pada tahun 2016.

Berdasarkan data Bloomberg tersebut, Jokowi satu-satunya pemimpin negara yang memiliki performa positif. Aspek yang dinilai Bloomberg, yaitu menaikkan kekuatan nilai tukar (2,41 persen), menjaga pertumbuhan ekonomi tetap positif (5,02 persen skala tahun ke tahun), dan memiliki tingkat penerimaan publik yang tinggi (69 persen).
Data tersebut juga menunjukkan prestasi Jokowi masih menonjol daripada lainnya. Seperti halnya Malaysia dan Filipina yang nilai tukarnya negatif sebesar 4,26 persen dan 5,29 persen.
Tak hanya itu, kinerja bursa saham Indonesia juga cemerlang di 2016 lalu. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 5.296,711 atau menguat 15,32 persen. Pada penutupan perdagangan 2015, IHSG berada di level 4.593,008.
Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio mengatakan, pencapaian ini merupakan penutupan tertinggi sepanjang sejarah Indonesia. Semua Indikator perdagangan, volume, dan nilai, frekuensi transaksi termasuk kapitalisasi pasar meningkat signifikan dan mencapai nilai tertinggi di sepanjang sejarah pasar modal Indonesia.
"Angka ini merupakan pencapaian tertinggi ke-5 di pasar modal dunia, tertinggi kedua di bursa-bursa di Asia Pasifik. Di mana rata-rata volume transaksi harian meningkat signifikan lebih dari 30 persen dari tahun 2015 menjadi 7,8 miliar lembar pada tahun ini," kata Tito di kantornya,  Jakarta, Jumat (30/12).
Meski demikian, di awal 2017 ini rakyat nampaknya akan kesulitan karena banyaknya kenaikan harga dan tarif. Mulai dari biaya pengurusan STNK, harga rumah, tarif listrik, hingga harga bahan pokok melonjak di awal tahun ini.
Berikut rinciannya seperti dirangkum merdeka.com:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kado pahit di awal 2017, Semua Tarif Ini Naik Semua "

Posting Komentar