MIRIS !! Untuk Hidupi 3 Saudaranya , Lihat Ini Yang Dilakukan Anak Kecil Ini


Di usianya yang masih 11 tahun, Kiki, bocah bertubuh ceking menyusuri kerasnya jalan Ibu Kota Jakarta sambil menjajakan batu cobek dagangannya. 




Tubuh kurus bocah bersenyum ramah itu tampak sesekali oleng saat memanggul beban cobek seberat 30 kilogram. Dari laporan khusus Dream, Kiki selama ini tinggal bersama tiga saudaranya di Lebak Bulus. Mereka hidup mengandalkan jerih payah sendiri sebab sudah tak punya orang tua. Setiap hari, Kiki memanggul cobek tersebut sejauh 1 kilometer dari rumahnya menuju kawasan Pondok Indah dan Permata Hijau setiap hari.

 Tubuh kecil Kiki seolah ditelan oleh rumah-rumah mewah dan gedung bertingkat di Pondok Indah. Meski lelah dan kadang harus tidur di pinggir jalan, Kiki tidak pernah mengeluh dan menyerah berjualan demi menghidupi dirinya dan ketiga saudaranya. Kiki mengaku kesulitan menjual alat ulekan batu tradisional tersebut di kota modern seperti Jakarta. Kendati demikian, dia yakin jika rezeki sudah ada yang mengatur.

 Untuk cobek paling kecil, Kiki menjualnya Rp 35 ribu, sementara yang paling besar Rp 75 ribu. Beberapa pelanggan yang merasa iba tak jarang memberi Kiki nasi bungkus. Sebelum berjualan cobek, Kiki sempat mengenyam pendidikan sampai Sekolah Dasar Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Ihsan Padalarang, Bandung. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MIRIS !! Untuk Hidupi 3 Saudaranya , Lihat Ini Yang Dilakukan Anak Kecil Ini "

Posting Komentar