Sebarkan Fitnah , PDIP Sebut Saksi Kasus Ahok dari FPI dukung AHY”

Pernyataan politikus PDIP Eva Kusuma Sundari yang menuding saksi kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari Front Pembela Islam (FPI) mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menuai kecaman.
Pengamat politik Ahmad Lubis kepada intelijen (03/01) menilai pernyataan Eva Sundari sebagai fitnah. “Saksi yang dihadirkan sama sekali bukan dari Agus Yudhoyono. FPI secara organisasi hanya mendukung calon Muslim,” tegas Ahmad Lubis.


Lubis menilai, pernyataan Eva Sundari itu terpengaruh oleh buzzer (Ahok) yang menyebarkan fitnah bahwa FPI mendukung AHY. “Eva Kusuma juga pernah memposting berita palsu di akun Twitter terkait foto Parade Bhinneka Tunggal Ika. Padahal foto itu kampanye PDIP tahun 1999,” jelas Lubis.
Menurut Lubis, pendukung (Ahok) sengaja menyebarkan fitnah untuk ‘menghajar’ AHY karena putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu berpotensi kuat untuk menduduki kursi DKI 1.
“Saat ini, masyarakat punya harapan kepada AHY. Bahkan, survei Kompas pun menempatkan AHY pada posisi teratas. Ini yang membuat pendukung (Ahok) sebarkan berita fitnah dan hoax,” ungkap Lubis.
Sebelumnya, politikus PDIP Eva Kusuma Sundari, menilai bahwa saksi-saksi yang dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus Ahok tidaklah netral. Pasalnya, Eva menilai, saksi yang notabanenya merupakan anggota FPI adalah kelompok pendukung calon gubernur dan wakil gubernur lainnya.
“Kuasa hukum kan sudah protes karena semua saksi ada kaitan dengan FPI yang posisi politiknya nyata yaitu timses AHY (Agus Harimuti Yudhoyono),” ujar Eva di Jakarta (03/01).



Sumber : Intelejen.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebarkan Fitnah , PDIP Sebut Saksi Kasus Ahok dari FPI dukung AHY”"

Posting Komentar