Maudy Ayunda : Jauh Lebih Berat Tinggalkan Indonesia Lagi

Penyanyi sekaligus artis peran Maudy Ayunda akan kembali lagi meninggalkan Indonesia untuk beberapa waktu demi melanjutkan studinya di Amerika. Tepatnya, Maudy akan melanjutkan Pendidikan S2 di Stanford University untuk jurusan bisnis dan pendidikan.

Sebelumnya, Maudy juga sudah mengeyam Pendidikan S1 di Universitas Oxford, Inggris.

Meskipun sudah pernah mengalaminya dan pergi meninggalkan Indonesia, kali ini Maudy mengakui tidak akan mudah. Banyak hal yang membuat Maudy merasa cukup berat untuk kepergiannya kali ini.

“Iya berat. Ini jauh lebih berat dari pertama kali saat pendidikan S1 mungkin karena S2 itu kan optional karena bentuknya kalau orang kuliah, ya, S1 ya,” ucap Maudy.

Maudy mengungkapkan bahwa orang-orang terdekat menjadi salah satu hal yang memberatkan langkahnya untuk pergi ke Negeri Paman Sam.

“Dan ada banyak yang aku tinggalkan, teman terdekatku, keluarga aku, kenyamanan aku disini aku tinggal juga kan jadi berat sih,” ucap Maudy.

“Karier aku yang sebenarnya juga aku sedang happy, proyek aku yang passionate banget danm ya, gitu sih sebenarnya. Aku sedih juga karena aku excited karena ini juga merupakan chapter yang baru, lanjutnya.

Maudy juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan persiapan untuk kepergiannya tersebut. Ia juga mengatakan bahwa dirinya akan kembali beradaptasi dan menjalin semua rutinitas layaknya seorang mahasiswi.

“Aku bakalan tinggal di dorm gitu. Jadi balik lagi ke dunia mahasiswa. Terus packing itu paling sulit, sudah dari beberapa hari koper sudah terbuka, namun masih sulit menentukan mana yang mau dimasukkan, sampai sekarang packing masih belum selesai,” ungkapnya.