Konser BTS Dibatalkan, ARMY Donasikan Uang Tiket Konser Untuk Korban Corona

Info Selebritis – Kabar mengenai virus corona hingga saat ini belum berhenti begitu saja. Sejumlah konser, acara musik, bahkan tur dunia para K-pop idol terpaksa harus dibatalkan dengan alasan faktor keamanan dan keselamatan bersama.

Diketahui saat ini Korea Selatan menjadi negara terbesar yang terpapar virus corona di luar China. Akibatnya konser BTS Map of the Soul Tour pun ikut dibatalkan. Para fans pun memutuskan untuk mendonasikan uang pembatalan tiket konser tersebut untuk penanganan virus corona yang masih tersebar di wilayah Korea Selatan.

Dilansir oleh Soompi, Map of the Soul Tour yang akan digelar pada tanggal 11,12,18, dan 19 April mendatang sudah dibatalkan. Meski awalnya banyak yang menyayangkan hal tersebut, tetapi akhirnya para fans mencoba mencari jalan keluar dari masalah yang terjadi akibat virus corona ini.

Salah satu cara para fans memanfaatkan uang pembatalan konser untuk sesuatu yang lebih bermanfaat. Pada akhirnya mereka setuju untuk melakukan donasi kepada para korban virus corona. Sumber dari Hope Bridge Korea Disaster Relief Association mengungkapkan bahwa donasi yang sudah terkumpul kepada OSEN (28/2) pasca dibatalkannya konser BTS.

 

Para fans memilih untuk mengumpulkan donasi korban corona secara online. Donasi mulai dilakukan oleh sejumlah fans saat Suga yang terlebih dahulu melakukan donasi sebesar 100 juta won. Pada akhirnya tercatat masuk 543 bentuk donasi uang mengatasnamakan ARMY, member BTS, ataupun pribadi. Total donasi yang sudah terkumpul mencapai 19.3jt won atau sekitar $16.000 dollar.