Akibat Tumor Tiroid, Thalita Latief Terancam Konsumsi Obat Seumur Hidup!

Info Selebritis – Thalita Latief pernah menjalani operasi pengangkatan tumor tiroid pada Maret 2020 lalu. Seperti yang diketahui, istri dari Dennis Lyla ini telah didiagnosa menderita tumor stadium empat.

Kepada wartawan, Thalita Latief menceritakan kondisinya saat ini pasca operasi sebulan yang lalu. Diungkapkannya kondisinya kini berangsur membaik. Ibu satu anak ini bahkan sudah mulai bisa melakukan aktivitas secara normal. Baru-baru saja ia kembali menjadi bintang tamu dalam sebuah acara talkshow di stasiun televisi swasta.

“Alhamdulillah saat ini bisa dilihat, terima kasih atas doa dari teman-teman semua dan supportnya, setelah satu setengah bulan akhirnya aku bisa ada di sini, Insya Allah sehat,” ujarnya di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/04/2020)

Pasca operasi pengangkatan tumor, Thalita Latief harus rutin mengecek kondisi hormonnya. Sebab, hal itu sangat berkaitan dengan kondisi tiroid yang dideritanya.

“Cek hormon. Dilihat dulu sekarang masih harus diobservasi selama beberapa bulan ke depan. Karena kan tiroidnya masih ada satu lagi, yang satu sudah diangkat. Tiroid itu kan kayak kelenjar kupu kupu, jadi aku sudah nggak ada yang sebelahnya,” imbuhnya.

Apabila hasil observasi dari keadaan hormonnya baik Thalita Latief hanya perlu mengkonsumsi suplemen atau pun makanan sehat serta menjaga pola hidup untuk membantu meningkatkan kondisi kesehatannya. Tetapi apabila hasil pengecekan hormon tersebut menunjukan hal yang sebaliknya, presenter berusia 31 tahun ini akan dihadapi dengan kemungkinan terburuk. “Saya harus mengkonsumsi obat-obatan seumur hidup,” sebutnya.

Thalita Latief pastinya berharap untuk hal itu jangan sampai terjadi. Maka dari itu, artis yang pernah membintangi film Lawang Sewu ini memastikan untuk menjaga pola makannya dengan baik. Ia selalu memastikan hanya makanan-makanan bergizi yang selalu ia konsumsi setiap harinya.