5 Seleb ini Ungkapkan Alasan Larang Anaknya jadi Artis!

Info.Selebritis – Merintis karier di dunia entertainment dengan bermodalkan nama besar yang dimiliki oleh orangtua bukanlah hal yang baru lagi. Pasalnya, diakui atau tidak praktik tersebut telah jamak dilakukan oleh selebritis Tanah Air.

Ditambah lagi, tak sedikit pula artis yang ingin agar sang anak mengikuti jejaknya di dunia hiburan Tanah Air. Tentu, bagi mereka bukanlah hal yang sulit untuk mentenarkan putra dan putrinya untuk terjun ke bidang yang sama dan telah digeluti sejak lama.

Namun demikian, hal tersebut ternyata tak berlaku bagi sederet artis berikut ini. Ada juga beberapa artis yang tidak menginginkan sang anak untuk memiliki profesi yang sama, dan bahkan mereka justru melarang sang anak untuk menjadi artis.

Nah, lalu siapa saja ya seleb yang melarang anaknya menjadi artis ini? Lalu, kira-kira apa sih alasan yang mendasari larangan mereka itu?

1. Nia Ramadhani.

Bagi Nia, pendidikan sang anak amatlah penting. Untuk itu, ia tidak ingin waktu belajar anaknya terganggu hanya karena terjun ke dunia hiburan.

“Aku pertama kali dulu terjun ke dunia artis kan untuk cari uang, kerja. Dia (Mikhayla) kan enggak perlu dan dulu aku tahu capek banget syuting dari pagi sampai malam. Biar dia sekolah saja,” ucapnya.

2. Bunga Zainal.

Walau sang putra kerap mendapat tawaran syuting, Bunga mengaku bahwa dirinya belum rela melepas anak untuk terjun ke dunia keartisan.

“Mungkin gara-gara aku sudah publish anak-anakku banyak tawaran juga kan. Tapi pokoknya aku sekali lagi bilang sama suami aku, enggak, mau iklan, mau sinetron, mau apapun aku enggak ada syuting-syutingan, jadinya sekolah saja,” ujar Bunga Zainal.

3. Elma Theana.

Elma Theana melarang anaknya menjadi artis lantaran khawatir jika sang anak menjadi abai dengan pendidikan dan agamanya.

Duh, jangan sampai deh. Jangan jadi pemain sinetron, lebih baik cari yang lain saja. Karena rata-rata yang terjun ke dunia entertain, mereka berhenti sekolah atau home schooling. Kan kalau dia sekolah biasa, dia bisa bergaul dan belajar dulu lah. Meski home schooling baik, tapi lebih baik jangan entertain dulu deh, fokus belajar saja,” tutur Elma Theana.

4. Ruben Onsu.

Meski putri pertamanya Thalia Putri Onsu mendapat banyak tawaran syuting, rupanya Ruben tak setuju jika sang anak terjun ke dunia entertainment.

“Saya sama sekali enggak ada niat Thalia untuk di industri hiburan yang samalah. Jadi, kalau selama ini Thalia ada ya, itu karena ngedampingin orang tuanya saja. Kalau diminta khusus, saya lebih menolak, dari zaman kemarin juga banyak sinetron atau film yang minta Thalia. Aduh, saya enggak, deh,” ungkap Ruben Onsu.

5. Ririn Ekawati.

Daripada berkarier di dunia entertainment, Ririn Ekawati lebih suka jika putri sulungnya Jasmine Salsabila Abeng menjadi pebisnis.

“Enggak usah (terjun ke dunia hiburan). Lebih bagus dia fokus sama sekolah terus mungkin bisa seperti kakeknya. Dia bisa jadi business woman, keren kan. Kebetulan aku sama kakeknya sudah memikirkan apa yang Jasmine perlu lakukan. Nanti, di saat dia SMA dan kuliah di luar negeri. Aku berharap Jasmine kuliah di luar negeri,” kata Ririn Ekawati.