4 Artis Yang Mempunyai Garis Keturunan Pahlawan

Info Selebritis – Pada tanggal 17 Agustus 2020, semua masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-75. Momen ini juga digunakan untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari para penjajah.

Walaupun banyak pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, garis keturunan mereka tentu masih ada sampai dengan saat ini. Bahkan, diantarnya adalah selebritis cantik yang sudah biasa kita lihat di layar televisi. Berikut artis Indonesia yang mempunyai keturunan pahlawan:

1. Karina Salim

Aktis sekaligus penyanyi Karina Salim merupakan salah satu cucu dari pahlawan nasional H. Agus Salim, pejuan kemerdekaan yang pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Indonesia pada era kepemimpinan Ir. Soekarno.

Sebagai orang yang memiliki garis keturunan pahlawan, Karina Salim sangat bersyukur memiliki garis keturunan salah satu pahlawan Indonesia. Dia bertekad untuk terus menggaungkan semangat kemerdekaan melalui kreasi di kalangan generasi muda.

2. Asri Welas

Presenter yang juga model ini ternyata merupakan keturunan ke 7 dari Pangeran Diponegoro. Perempuan yang mempunyai nama asli Asri Pramawati ini sempat tak percaya bahwa dirinya masuk dalam garis keturunan seorang tokoh pejuang bangsa.

Pangeran Diponegoro merupakan pahlawan nasional RI, ia memimpun perang Diponegoro atau perang Jawa selama periode tahun 1925 hingga 1930 melawan pemerintah Hindia Belanda.

3.Dian Sastrowardoyo

Aktris Dian Sastrowardoyo merupakan cucu keponakan Sunario Sastrowardoyo, tokoh yang dikenal dengan peran pentingnya dalam tonggak sejarah nasional. Yakni Manifesto dan Kongres Pemuda ke 2.

Tokoh Sunario menjadi salah satu pejuang pada masa pergerakan kemerdekaan Indonesia. Beliau menjabat sebagai pengurus suatu perhimpunan Indonesia di Belanda.

4. Maia Estianty

Ibunda Al, El dan Dul ini juga menjadi salah satu artis yang mempunyai keturunan pahlawan. Maia merupakan cicit dari pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto.

HOS Tjokroaminoto merupakan pemimpun Sarekat Islam atau yang disingkat dengan SI. Dibawah didikannya, terlahir para tokoh-tokoh besar, antara lain Soekarno, Semaun, Musso hingga Maridjan Kartosoewirjo.