Jessica Mila Idap Skoliosis, Selama 22 Jam Harus Pakai Baju Khusus

Info Selebritis – Aktris muda ternama Indonesia, Jessica Mila mengidap penyakit scoliosis sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ungkap sangat mengganggu, kini ia telah menjalani terapi dan olahraga untuk bisa menghilangkan penyakit kelainan tulang belakang tersebut.

Walaupun terasa sulit, Jessica Mila mengungkapan butuj baju khusus yang bisa di pakai selama 22 jam per harinya. Jessica Mila berjuang melawan skoliosisnya dalam waktu lama, keinginannya untuk sembuh total sangatlah tinggi. Namun perempuan yang berusia 28 tahun itu menyadari bahwa jika ingin lepas dari penyakitnya harus membutuhkan kesabaran yang ekstra.

Jessika mila sudah mempunyai baju khusus tersebut untuk mengobati skoliosisnya, dengan begitu Jessica Mila mengakui bahwa baju khusus itu harus di pakai dalam waktu yang cukup lama.

‘Harusnya aku pakai, dan ada bajunya gitu, yang bisa bantu ngelurusan. Namun bajunya itu harus di pakai, kalua gak salah 22 jam setiap harinya’, ungkap Jessica Mila.

Melihat waktu yang lama untuk memakai baju khususnya, Jessica kerap merasa pesimis. Karena saat menjalani syuting yang memakai baju ketat atau pas banget di badan, pasti brace nya selalu akan terlihat.

‘Kayaknya agak lumayan sudah ya kalau sedang syuting. Karena kan bajunya tidak semuanya ketutup. Kadang pakai baju yang fit di badan, pasti akan kelihatan banget. Jadi gak mungkin,’ ungkapnya.

Kebiasaan dari kecil

Salah satu faktor dirinya yang bisa mengidap penyakit scoliosis ialah kebiasaannya dari kecil. Seperti duduk dengan posisi yang salah, ketika membawa beban di salah satu sisi punggung saja dll.

‘Tapi yang pasti saat pada pertumbuhan, aku posisi duduknya gak bener. Kayak waktu sekolah, aku kalau nulis suka miring, dan kalau tidur di satu posisi yang pasti enggak bagus. Atau juga bisa karena membawa beban, misalnya bawa tas di sebelah kanan terus menerus,’ kata Jessica Mila

Rajin Olahraga

Untuk bisa sembuh dari penyakit scoliosis ia sangat rutin untuk berolahraga, tidak hanya memilih olahraga tertentu saja, ia kerap memilih olahraga berenang dan yoga.

‘Misalnya kayaknya olahraga yang ada stretchingnya. Seperti yoga dan berenang. Itu bisa sangat membantu atau juga bisa functional training,’ tambahnya.

Namun akhir-akhir ini Jessica Mila sedang menyukai olahraga sepeda, walau tidak banyak membantu ia tetap melakukanya.

‘Kalau sepeda, memang badanya enggak terlalu banyak gerak. Jadi sepeda gak terlalu membantu, tapi sekarang aku lagi suka sepedaan,’ tutup Jessica Mila.