Surat Terbuka Ernest Untuk Pekerja Film Indonesia

 

Info Selebritis – Ernest Prakasa menunjukkan sikap pedulinya kepada sesama pekerja film yang sudah mulai menjalani syuting usai sempat vakum terkait dengan pandemi virus corona. Komika sekaligus sutradara film ini meminta para pekerja film untuk selalu waspada ketika mejalani syuting.

Juara 3 Stand Up Comedy Indonesia 2011 ini meningatkan tentang protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah. Ungakapan itu disampaikan dalam surat terbuka yang diunggahnya pada akun Instagramnya

” Semua teman-teman pekerja film tersayang. Kita harus bersyukur karena shooting sudah kembali bisa dilakukan. Kita bisa mempunyai kegiatan yang menyenangkan juga menghasilkan,” tulis Ernest pada akun Instagramnya pada hari Jumat lalu.

Dalam unggahan tersebut, komika 38 tahun ini menuangkan kekhawatirannya jika protokol kesehatan diabaikan di lokasi syuting. Salah satu protokol kesehatan yang paling menarik perhatiannya yakni dari masalah kecil seperti memakai masker dan handsanitizer.

“Saya mengerti memakai masker itu tidak nyaman. Bolehlah sesekali kita lepas saat sedang berada di ruangan terbuka dan phyisical distancing. Tapi kalau lagi suasana shooting dan saling berdekatan, dipakai terus yuk ? Semua itu tidak sepadan dengan risiko yang sedang coba kita hindari ini,” ungkap sutradara dan aktor film Cek Toko Sebelah ini.

Dalam caption yang dituliskan dalam unggahan itu, Ernest mengajak para pekerja film untuk saling mengingatkan agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk saling mengingatkan antara satu sama lain. Lebih baik kesel daripada nyesel. Mending dikatain paranoid daripada positif covid,” tambahnya.