Kembali Syuting, Ernest Prakasa Imbau Pelanggar Protokol Kesehatan

Info Selebritis- Ernest kembali mengelar proses syuting di era pandemi virus corona, pemerintah saat ini sedang mencoba menerapkan new normal untuk memutus rantai virus corona. Sebagai rencana mendukung program pemerintah tersebut Ernest, semua pemain dan kru menjalani protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari virus corona.

Bahkan Ernest tidak segan-segan untuk menegur para pemain ataupun kru yang melanggar protokol kesehatan, hal ini dilakukan karena Ernest tidak mau salah satu dari mereka terinfeksi virus corona dan bisa menular ke personel yang lainnya.

“Kita berusaha untuk menerapkan sekuat tenaga kita, karena kita juga enggak mau ada yang kenapa-kenapa. Jika da pelanggaran kita usahakan untuk mencoba tegur, kita luruskan dan kita beri penjelasan,” ungkap Ernest.

Selama kegiatan syutingm Ernest dan timnya saling mengingatkan satu sama lain dimulai dari hal kecil dulu yakni memakai masker.

“Pada saat di lokasi tim produksi juga cukup agresif dan tegas mengingatkan untuk selalu memakai masker” tambah Ernest.

Sutradara sekaligus komikka ini memastikan bahwa tim produksi filmnya sudah berusaha keras untuk sebisa mungkin menerpakan protokol kesehatan saat di lokasi syuting. termasuk dengan PCR Swab Test.

Kita berusaha semaksimal mungkin, dalam arti semua akan menjalani rapid test rutin dan jika da yang reaktif maka akan kita arahkan untuk melakukan test PCR Swab,” sambungnya.

Namun begitu, Ernest juga tetap memberikan kelonggaran kepada semua kru dan pemain di waktu tertentu untuk mereka menghirup udara segar dengan melepas masker. Tapi tetap ada syarat-syaratanya dan juga ada tempat dan waktunya tersendiri.

“Namanya orang bekerja setiap hari, lelah, pasti ada waktunya sendiri untuk bisa tidak memakai masker. Jadi kita imbau kalau memang ingin udara segar, maskernya bisa dilepas dulum buara bisa nafas dulu,” ujar Ernest.

“Kalau kita lagi syuting indoor terus kan pasti ngerasa sesak gitu, ya sudah keluar dulu biar bisa napas lega dulu. Namun, utamanya pada saat di indoor kita sangat menegakkan protokol yang ketat terkait dengan penggunaan masker,” sambung aktor sekaligus sutradara film Cek Toko Sebelah ini.

Khusus untuk menerapkan protokol kesehatan physical distancing Ernest tak menampil jika dirinya masih kesulitan untuk benar-benar menerpakan kebijakan itu. Mustahil menurut Ernest pada saat sedang melakukan syuting untuk bisa terus menjaga jarak.

“Yang agak susah sih jaga jarak, namanya juga kerja bareng kan gak bisa terlalu jaga jarak gitu, jadi ada kalanya memang berdekatan. Jadi kalau protokol kesehatan dibilang bisa diterapkan secara sempurna pada saat syuting, gue rasa mustahil,” tutupnya.