14 Tahun Mendekam di Penjara, Lidya Pratiwi Tampil Perdana

Info Selebritis – Setelah 14 tahun mendekam di balik jeruji besi, Lidya Pratiwi akhirnya bisa menghirup udara bebas. Seperti banyak orang mengetahui bahwa artis yang sekarang telag mengganti nama menjadi Maria Eleanor ini di dakwa atas kasus pembunuhan pacarnya.

Diketahui Lidya Pratiwi atau sekarang menjadi Maria Eleanor telah di dakwa atas kasus pembunuhan pacarnya sendiri yang bernama Naek Gonggom Hutagalung di tahun 2006 silam. Lidya ternyata sudah bebas murni sejak 2018 lalu. Sekarang penampilanya sudah sangat jauh berbeda. Walaupun begitu, Lidya sendiri masih enggan di minta keterangan tentang kehidupanya saat ini.

Bagaimana potret Lidya sekarang, berikut penjelasnya.

Lidya Pratiwi Kaget Ditemui Wartawan

 

Setelah bebas dari penjara, Lidya Pratiwi telah membuka lembaran baru di hidupnya dengan merubah namanya menjadi Maria Eleanor. Sudah 14 tahun lamanya jauh dari sorotan kamera, Lidya sendiri tampak kaget saat di dekati oleh wartawan. Dia juga tidak menyangka bahwa masih ada yang mengenalinya.

‘ Kok bisa kalian mendadak di sini, memangnya kalian masih ingat saya ya? Kan lagi pakai masker juga, ‘ kata Maria Eleanor.

Wartawan sendiri sempat melakukan lobi panjang dengan Maria Eleanor. Terlihat juga dari video tersebut jika Maria tidak kuasa menahan tangis saat di singgung langsung soal masa lalunya. Dia mengakui bahwa sangat shock dengan masa lalunya yang sangat di bilang kelam tersebut.

Perubahan Penampilan Lidya Pratiwi

Tampil dengan mengenakan kemeja dan celana panjang, Maria terlihat cantik dan sangat sederhana. Penampilannya pun juga sangat jauh berbeda. Meski usianya yang sekarang sudah matang yaitu 33 tahun, Maria terlihat anggun.

Terlihat jelas mata sayunya masih menjadi ciri khas dengan tubuh yang lebih berisi dari dulu. Dan juga terlihat wajah yang terlihat sangat segar jauh berbeda dengan dirinya yang masih berada di dalam tahanan. Lidya atau Maria sudah terlihat benar-benar ingin move-on dan melupakan masa lalunya.

Minta Waktu Berpikir

Wanita yang lebih senang di sapa Maria Eleanor ini belum berdia untuk di wawancarai, dia hanya bisa mengungkapkan rasa terimakasih telah mencarinya dan memohon doa. Maria juga mengakui akan mempertimbangkan tawaran awak media untuk melalukan wawancara tersebut.

Namun Maria minta waktu untuk berpikir terlebih dahulu, ia juga meminta agar wartawan bisa menuruti permintaanya yang seakan mengisyaratkan kalau dirinya masih takut jika masa lalunya kembali di ungkit.

‘ Kasih aku waktu untuk berpikir, janji loh, makasih udah nyari kabar aku ya. Keadaan aku baik. Terima kasih juga udah panggil aku Maria. Mohon doanya, ‘ ungkap Maria Eleanor sebelum akhirnya ia pergi.

Banjir Simpati Publik

Penampilan sang aktris pertama kalinya muncul dari sekian lamanya yaitu 14 tahun baru terlihat, banyak netizen yang tampak terenyuh. Maria pun banjir simpati terkait dengan masa lalunya tersebut. Dimana saat itu ia harus di penjara saat usianya baru menginjak 19 tahun.

Banyak beranggapan juga dari sebagian netizen bahwa Maria atau Lidya hanya korban dari ulah sang ibu dan pamanya.

‘ Dia hanya di manfaatkan ibu dan pamannya. Semoga dari keluarga korban yang di tinggalkan memaafkanya dengan ikhlas, agar lidya bisa bangkit, ‘ ungkap seorang netizen.

‘ Maria eleanor, selama 14 tahun kamu telah banyak kehilangan waktu dan peluang dengan sia-sia. Tapi ingat, masa depan yang indah masih ada di depan mata. Semangat, Tuhan memberkati, ‘ ujar netizen lainnya.

Diketahui bahwa sebelumnya, selain Lidya Pratiwi, Ibu beserta pamanya yaitu Vince Yusuf dan Tony Yusuf dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan Naek Gonggom. Mereka juga disebut sebagai otak di balik pembunuhan. Ibunya Lidya mendapat hukuman penjara seumur hidup, sementara pamanya di jatuhi hukuman mati. Namun karena ada proses aju banding pamanya hanya di hukum seumur hidup.