Lagu “Ice Cream” BLACKPINK ft. Selena Gomez Banyak di Kritik

 

Info Selebritis – Lagu kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez yang berjudul “Ice Cream” ini yang baru saja di rilis pada tanggal 28 Agustus kemarin ternyata langsung mengundang perhatian publik. Dasarnya lagu “Ice Cream” ini memang terdengar manis dan mudah di dengarkan saat musim panas.

Lagu “Ice Cream” dalam waktu singkat ini menduduki tangga lagu di situs streaming musik. Selain itu juga BLACKPINK menjadi artis dengan subscriber terbanyak. Musik videonya sendiri sudah meraup lebih dari 100 juta views, dengan begitu BLACKPINK mendapat pencapaian yang sangat luar biasa.

Namun di balik suksesnya BLACKPINK terungkap ada perlakuan tidak adil yang diterima oleh Jisoo dalam lagu tersebut. Membuat para BLINK merasa kecewa.

Pembagian porsi bernyanyi yang kurang

 

Kritikan bermula dari salah satu Youtobe HEXA6ON yang mengunggah video bernyanyai dari masing-masing anggota BLACKPINK dengan Selena Gomez. Dimana video tersebut memperlihatkan pembagian porsi bernyanyi Selena Gomez lebih banyak saat di bandingkan dengan anggota BLACKPINK yaitu 41 detik, dengan presentasi sebesar 28,6% dari seluruh lagu. Selanjutnya untuk posisi kedua berada di Lisa yang mendapt porsi bernyanyi sebanyak 38,8 detik atau setara 27,1%.

Ketiga berada di Jennie dengan porsi bernyanyi selama 29,6 detik atau setara dengan 20,7% dari keseluruhan lagu. Selanjutnya Jisoo yang memperoleh part bernyanyi sebanyak 17,6 detik atau setara dengan 12,3% dan untuk Rose yang merupakan vokalis utama yang mendapat porsi lebih sedikit dari pada semuanya, yaitu 16,2 detik atau 11,3%.

Hal ini lah yang menjadikan BLINK asal China merasa kecewa dan mengkritik karena adanya kesenjangan pembagian porsi bernyanyi. Bukan hanya itu saja, di dalam lagu tersebut juga terdapt empat rap verse namun tidak ada satupun rap yang diberikan untuk Jennie yang menjadi salah satu rapper utama di grup.

Mengancam dengan aksi boikot album

Mengetahui sang Idolanya mendapat ketidakadilan yang di lakukan berungkali, penggemar asal Cina ‘Rose Bar’ ini mengutarakan kekesalannya di akun Twiternya. Dalam cuitannya tersebut, ia berkata ‘ Bagaimana mungkin kamu selalu dengan memberikan gaya rambut yang sama untuk Rose? Tidak hanya itu, Rose hanya di beri part bernyanyi 17 detik? Kami tidak butuh membeli full album mendatang. Kami akan tetap menunggu rilisnya album solo Rose. ‘

Hal sama dengan yang dikatakan oleh salah satu penggemar besar asal Cina, seperti ‘ Kim Jisoo of China ‘, ‘ Earth Jennie ‘, dan ‘ Jenni Bar ‘. Aksi protes penggemar tersebut, tidak hanya trending topic di Twitter, namun juga di Weibo, loh. Tagar ‘ Jennie tidak melakukan rap ‘ dan ‘ Kurangnya bagian Jisoo ‘ menjadi salah satu perbincangan hangat di dunia maya saat ini.

Menuntut keadilan ke pihak agensi

Sebenarnya, kritikan dan protes yang dilakukan penggemar tersebut untuk menuntut adanya keadilan bagi para anggota BLACKPINK dan agensi, di harapkan bisa lebih memerhatikan grup asuhanya tersebut.

Penggemar juga merasa ini bukan pertama kalinya Jisoo memperoleh bagian bernyanyi yang sedikit, gaya rambut Rose yang selalu dibuat dengan sama (begitu-begitu saja), hingga kabar solo Rose yang tidak kunjung dirilis ke publik.