Wajah Cita Citata Memerah, Ternyata Idap Penyakit Ini Selama 5 Tahun Terakhir!

Info.Selebritis- Penyanyi dangdut Cita Citata mengunggah potret wajahnya yang memerah nyaris di seluruh bagian. Ia kemudian menceritakan tentang penyakitnya yang sudah diderita sejak lima tahun terakhir. Gejalanya dirasakan saat kulit wajahnya terasa amat merah.

Cita mengaku hampir setiap hari wajahnya selalu merah seperti bentol dan terasa amat gatal. Hal ini membuat banyak warganet yang mendoakan kesembuhan Cita.

View this post on Instagram

Hi semua.. aku ingin berbagi pengalamanku melawan penyakit yang aku hadapi 5 tahun terakhir. gejala mulanya menyerang kulitku .. hampir setiap hari aku selalu merah merah bentol dan gatalnya bukan main .. pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin/panas langsung memerah,kena debu dan kotor juga. itu sangat mengganggu sekali. berbagai cara aku lakukan mulai dari check alergi sampai cari dokter dan profesor terbaik .. suntik steamcell, minum obat hingga vitamin .. tapi ngga pernah ada hasil .. selalu nihil. beberapa profesor bilang sistem imun ku yang terganggu.. dan aku selalu fikir aku baik baik saja .. ngga pernah ada sakit,lelah atau gampang capek.. tahun ke tahun aku mulai bodo amat dan kalau ada orang yang nanya “ko itu merah2?” “ya ampun kenapa kamu?” udah ngga aku pedulikan, jawabannya cuma “alergi” tepat akhir bulan lalu badanku mulai meriang, panas ngga turun sampai 39Celcius .. aku mulai panik karna lagi ada virus corona ini .. lalu aku panggil dokter ke rumah dan aku di diagnosa sakit “Streptococcus tonsillitis” adalah pembengkakan amandel. dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan. carilah aku jadwal karna after operasi aku pasti harus bedrest dan cuti. Sebelum operasi Swap, rapid check jantung dll .. akhirnya operasi berjalan lancar.. dan amandelku ternyata memang sudah rusak, berlubang dan besar. eh tanpa aku sadari 2 hari pertama aku mulai melihat gejala merah merah itu sudah tidak ada .. aku sudah tidak pernah merah, bentol dan gatal lagi .. ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh .. tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh kita sendiri. dan sekarang aku masih di fase penyembuhan paska operasi .. tapi masih ngga nyangka “alergi” ku sembuh dan ngga pernah kumat lagi. Semoga pengalamanku bermanfaat untuk kita semua. dan semoga kita semua selalu di berikan kesehatan oleh Allah Swt. jangan lupa olahraga, jaga makanan dan pola makan serta selalu bersyukur 😇🙏

A post shared by cita citata (@cita_citata) on

Siapa sangka bila selama lima tahun belakangan ini Cita tengah melawan sakit yang dideritanya, ternyata ia mengalami pembengkakan amandel. Cita mengaku sudah melakukan berbagai usaha untuk menyembuhkan penyakitnya. Namun, ia merasa tak pernah mendapatkan hasilnya hingga seorang profesor menyebut bahwa sistem imun Cita terganggu.

Bingung harus melakukan upaya apa lagi untuk kesembuhan penyakitnya, Cita pun akhirnya bodo amat. Ia sudah tak peduli dan bila ada orang yang bertanya mengenai kondisinya, Cita hanya bisa menjawab bahwa ia mengalami alergi.

Cita juga telah menjelaskan secara gamblang mengenai penyakit yang dialaminya itu. Akhirnya, Cita pun menjalani operasi dan berjalan dengan lancar. Ia mengaku bahwa amandelnya memang sudah rusak dan memiliki lubang besar.

“Akhirnya operasi berjalan lancar.. dan amandelku ternyata memang sudah rusak, berlubang dan besar. Eh tanpa aku sadari 2 hari pertama aku mulai melihat gejala merah merah itu sudah tidak ada .. aku sudah tidak pernah merah, bentol dan gatal lagi,” jelas Cita.

“Ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh .. tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh kita sendiri dan sekarang aku masih di fase penyembuhan paska operasi .. tapi masih ngga nyangka “alergi” ku sembuh dan ngga pernah kumat lagi,” sambungnya.