Mantan Pasangan Terkaya di Dunia Yang Punya Saham Amazon, Harta Mencapai Rp2.500 T

Info Selebritis – Jeff Bezos menjadi salah satu orang terkaya nomor 1 di Indonesia. Tidak hanya Bezos, sang mantan istri yaitu MacKenzie Scott juga menjadi wanita terkaya di dunia.

Kekayaan Bezos kian melonjak sampai Rp2.527 triliun di masa pandemi ini loh, hebat! Dengan begitu kekayaan bos Amazon ini melonjak hingga 4,4 persen dari 3 hari sebelumnya. Dimana lonjakan ini membuat Bezos di kabarkan telah mencapai US$176,1 miliar atau setara dengan Rp2.526,8 triliun.

Kekayaan Bezos ternyata datang dari perusahaannya sendiri, yaitu Amazon. Mempunyai 57 juta saham atau 12 persen saham Amazon sebagai salah satu sumber utama kekayaanya. Kekayaanya tidak diherankan lagi karena melonjaknya harga saham Amazon hingga 56 persen.

Setelah mereka berdua bercerai, MacKenzie kini memiliki harta kekayaan Rp1.000 triliun. Dan di kabarkan menjadi wanita terkaya di dunia saat ini. Setelah bercerai dengan Bezos, kekayaan MacKenzie ternyata bersumber dari harta gono-gini bersama Bezos saat bercerai pada tanggal 5 Juli 2019 lalu. Dari perceraian itu, MacKenzie mendaparkan seperepat dari saham Amazon. Yang bisa di perkirakan ialah menerima dengan senilai US$35 miliar atau setara dengan Rp516 triliun.

Meski mempunyai harta banyak dan melimpah tapi MacKenzie terkenal dermawan terlihat saat ia menyumbangkan US$1,7 miliar atau setara dengan Rp25 triliun dalam gerakan The Giving Pledge.