16 Tahun Berkarya di Dunia Musik Kotak Luncurkan Album Identitas

InfoSelebritis- Pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia tidak membuat band Kotak berhenti untuk berkarya. Kotak telah resmi meluncurkan album yang bertajuk Identitas. Album ini sengaja dibuat untuk menjadi penanda 16 tahun Kotak ada di Industri musik Indonesia.

Album bertajuk identitas ini, Kotak ingin menghadirkan gambaran kedewasaan dalam bermusik. Band yang beranggotakan Tantri Syalindri Ichlasari sebagai vokalis, Mario Marcella sebagai gitaris dan Swasti Chua Sabdastantri sebagai bassist ini ingin memberikan suasana baru dari album-album yang telah dihadirkan sebelumnya.

“Dalam album ini berisi lagu-lagu yang menjadi saksi perjalanan semua personel Kotak, mengenai proses terbentuknya band dan mulai pada puncak kesuksesannya. Dari awal yang hanya sekedar untuk bersenang-senang dan kemudian bisa menjadi sumber mata pencaharian semua personilnya dalam menghidupi keluarga,” ungkap Kotak.

Kotak merilis 10 lagu dalam album Identitas. Tiga lagu telah terlebih dahulu dirilis sebelum peluncuran album ini yakni Manusia Manusiawi, Teman Palsu dan Hoax. Dari 10 lagu yang dirilis, Kotak menjadikan lagu bertajuk Di Atas Cinta sebagai lagu andalan.

“Dari semua lagu yang ada di album Identitas, lagu Di Atas Cinta dilipih menjadi lagu andalan untuk album ini, Lagu ini ditulis oleh Tantri sendiri dimana lagu tersebut diambil dari kehidupannya sebagai orangtua dari anaknya,”tambah Kotak.

Saat pandemi sekarang ini, Kotak melakukan rekaman sendiri, proses rekamannya dilakukan di Yogyakarta tanpa ada campur tangan dari produser.

“Proses rekaman album Identitas ini sangat istimewa karena untuk pertama kalinya Kotak tidak melibatkan campur tangan siapapun seperti produser maupun pencipta lagu. Semuanya dilakukan sendiri, album ini banyak direkam di Yogyakarta,” tutup Kotak.