Laura Basuki Tidak Pernah bercita-cita Jadi Aktris Besar

Info Selebritis – Laura Basuki berbagi cerita tentang karier dirinya sebagai aktris belum lama ini. Bintang 32 tahun ini dikenal sebagai aktris papan atas tanah air.

Laura Basuki sebenarnya tak pernag punya tujuan menjadi bintang film sejak kecil. Namun hingga kini, dirinya terhitung sudah membintangi 11 film dan sejumlah sinetron lainnya di televisi. Ia juga beberapa kali membintangi web series.

“Sebenarnya aku itu orangnya pemalu dan nggak pernah punya pikiran untuk jadi aktris,” ungkap Laura Basuki.

Jalannya menjadi seorang aktris pemeran di depan kamera terbuka lewat modelling. Laura Basuki mengatakan, dirinya dulu diikutkan les modelling oleh sang ibu.

Orang tuanya pun tak punya tujuan muluk membuat Laura Basuki ikut kursus modelling.

“Modelling itu kecemplung sebenarnya. Jadi waktu SMA ada libur panjang, terus sama Mama dimasukin ke sekolah modelling untuk bisa pakai sepatu hak, ya (andai-andai juga) siapa tahu bisa jadi model,” kisahnya.

Keinginan sang ibu melihat Laura Basuki menjadi model terwujud. Ia mengatakan sempat menjalani karier tersebut dan tampil di sejumlah majalah. Dan dari sana, kesempatan untuk menjadi seorang bintang film terbuka.

“One day Nia Dinata lihat foto aku di majalah, dia panggil aku casting. Itu sama sekali aku nggak kepikiran untuk jadi aktor sih,” kisahnya lagi.

Menjadi seorang pemeran adalah hal nyang diyakini Laura Basuki dulu bukan salah satu bidang yang harus ia tekuni. Laura Basuki juga menjelaskan alasannya karena dia bukanlah seseorang yang senang nonton film.

“Referensi film aku sedikit. Terus kalau lihat kamera itu nervous bawaannya,” ungkap Laura Basuki.

Keraguannya itu ternyata justru berbanding terbalik. Laura Basuki justru diterima usai casting yang ia penuhi usai dirinya menerima panggilan dari Nia Dinata.

Sebuah film berjudul Gara-gara Bola menjadi debut Laura Basuki di dunia akting. Bahkan film tersebut menampilkan sisi dirinya yang berbeda dengan tampil sebagai sosok cewek yang gemar mabuk dan perokok. Film tersebut semmpat membuatnya terdaftar dalam nominasi di ajang Indonesian Movie Awards di 2009.

Laura Basuki pun berbagi tips tentang bagaimana mendalami peran dari pengalamannya selama ini agar sukses berperan di depan kamera.

“Kuasai materi yang ada, hapalin skripnya sampai kamu merasa se-nervous apapun itu, jangan lupa (skripnya). Ya udah anggap aja kameranya nggak ada, dan datang dengan penampilan sesuai yang diminta. Misalkan castingnya untuk anak kuliahan, jangan pakai bulu mata yang panjang,” pesan Laura Basuki.